Berita Dunia Islam Terdepan

Lagi, tentara Afghan tembak mati dua tentara salibis AS

3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sekali lagi tentara Afghan menembak mati tentara salibis. ISAF melaporkan bahwa dua tentaranya telah ditembak mati di selatan Afghanistan. Kedua tentara yang tewas itu adalah tentara salibis AS yang termasuk anggota ISAF.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh “Pasukan Bantuan Keamanan Internasional” (ISAF), penyerangan itu terjadi Kamis (1/3/2012). Kandahar.

Penembakan itu terjadi di daerah Sangsar dari Zherai distrik jam 2:30 pagi waktu setempat, kata kepala distrik Niaz Muhammad Sarhadi kepada kantor berita Pajhwok, Afghanistan.

Serangan tersebut dilakukan oleh dua orang, satu diantaranya diyakini seorang tentara Nasional Afghan (ANA). “Dua orang, satu diyakini anggota Tentara Nasional Afghanistan  dan yang lain memakai pakaian sipil, mereka berbalik senjata tanpa pandang bulu terhadap Pasukan Bantuan Keamanan Internasional (ISAF) dan anggota pasukan ANA di Afghanistan selatan hari ini, menewaskan dua anggota ISAF,” dikutip dari pernyataan ISAF.

Warga sipil yang ikut menembak dikatakan merebut sebuah senjata dari seorang tentara dan kemudian menembaki pasukan musuh.

Sarhadi menambahkan bahwa kemudian pasukan salibis membalas tembakan para penyerang tersebut dengan berbalik menembaki mereka dan Sarhadi juga mengklaim bahwa pasukan salibis berhasil membunuh penyerang dan seorang tentara ANA.

Serangan tersebut adalah serangan susulan terkait protes pembakaran Al-Quran yang dilakukan oleh pasukan salibis AS. Sebelumnya sekitar 16 tentara salibis telah tewas di tempat yang terpisah, dibunuh oleh Mujahidin Taliban, Tentara Afghan yang membelot dan warga sipil Afghan yang marah atas tindakan biadab para tentara salibis yang menodai kesucian Al-Quran. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...