Berita Dunia Islam Terdepan

India akan lakukan manuver perang di perbatasan Pakistan?

14

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Militer India akan melakukan salah satu latihan perang terbesar yang melibatkan 20.000 tentara di perbatasan negaranya yang dekat dengan Pakistan, kata seorang pejabat, Senin (27/2/2012).

Manuver, yang bernama Shoorveer atau Pasukan Pemberani, yang juga akan melibatkan 200 tank buatan Rusia, akan dimulai di padang pasir negara bagian Rajasthan di India bulan depan, juru bicara militer India, Kolonel Jagdeep Dahiya, mengatakan kepada AFP.

“Latihan ini akan menjadi salah satu manuver terbesar yang dilakukan selama ini,” katanya, seraya menambahkan bahwa pesawat-pesawat tempur terbaru juga akan dikerahkan dalam latihan, yang dijadwalkan akan berakhir pada bulan Mei.

Dalam pernyataan terpisah, militer mengatakan tank, kendaraan tempur garis depan, artileri, helikopter, jet tempur, pesawat, pertahanan udara senjata, dan radar militer akan menjadi bagian dari latihan.

Sumber lain militer mengatakan acara tersebut akan diadakan kurang dari 200 kilometer (124 mil) dari perbatasan Pakistan.

Dahiya menepis kekhawatiran bahwa latihan yang akan dilakukan oleh korps militer elit India ini akan memperkeruh ketegangan antara New Delhi dan Islamabad.

“Kami selalu menginformasikan Pakistan setiap kali seperti latihan skala besar ini kami lakukan,” tambah kolonel angkatan darat tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...