Al-Shabaab akan memperluas jangkauan Al-Qaeda di seluruh Somalia

6

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Shabaab mengatakan pada hari Ahad (26/2/2012) akan memperluas jangkauan Mujahidin Al-Qaeda untuk melawan pasukan Pemerintah Transisi Federal (TFG) yang didukung oleh PBB di Somalia.

Juru bicara Al-Shabaab, Syaikh Ali Muhammad dengan tegas mengatakan melalui radio yang dikendalikan Mujahidin di Elasha-Bihaya bahwa merka telah berkomitmen untuk memperluas jangkauan A-Qaeda di seluruh wilayah Somalia.

“Jihad akan dilipatgandakan di Somalia untuk menggulingkan TFG dan pemerintah daerah (yang tunduk kepada TFG) di pusat dan timur laut negara ini,” Ujar Syaikh Ali.

Al-Shabaab telah bergabung dengan Al-Qaeda secara resmi pada awal bulan ini yang telah dikabarkan Mujahidin Al-Shabaab dan Al-Qaeda melalui media online dan rilisan video.

Selain itu, pada hari Sabtu (25/2) para Mujahidin di Utara Somalia, Puntland secara resmi telah bergabung dengan Al-Shabaab, seperti yang dilaporkan Mujahidin HSM via HSMPress,”Mujahidin di Utara Somalia sekarang secara resmi telah berjanji setia kepada Syaikh Mukhtar Abu Zubeyr, Amir Harakat Al-Shabaab Al-Mujahidin”.

Hal tersebut semakin menambah kekuatan barisan Mujahidin di Somalia, Allahu Akbar!. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.