TFG bergembira atas serangan drone AS terhadap Mujahidin Al-Shabaab di Somalia Selatan

14

SOMALIA (Arrahmah.com) – Pemerintah Transisi Federal Somalia (TFG) bergembira atas serangan drone AS pada hari Jum’at (24/2/2012) terhadap mujahidin Al-Shabaab dan Al-Qaeda yang berada di wilayah  lembah Shabelle, Somalia Selatan.

Kol. Abdullahi Ali Anod, salah satu pejabat pasukan TFG, mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintahnya bergembira atas serangan pada hari Jumat di wilayah lembahShabelle, di mana Al-Shabab masih mengendalikan sebagian besar wilayah tersebut.

Seorang pejabat TFG mengatakan, komandan pasukan Kenya, kulit putih, bernama Akram juga tewas dalam serangan drone tersebut. Para pejabat Washington membenarkan serangan tersebut dilakukan oleh drone AS yang menargetkan Mujahidin Al-Shabaab, dan mengatakan komandan Kenya yang tewas tidak disengaja.

Pada hari Jum’at, drone AS menyerang wilayah lembah Shabelle dengan tujuan menargetkan Mujahidin Al-Shabaab dan Al-Qaeda yang berada di wilayah tersebut. Pihak musuh mengklaim, bahwa serangan tersebut berhasil menembak kendaraan Mujahidin dan mengklaim telah membunuh beberapa anggota Al-Shabaab termasuk komandan Syaikh Mukhtar Abu Bakar Hajji. Namun klaim tersebut belum dikonfirmasi oleh Mujahidin Al-Shabaab. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.