Berita Dunia Islam Terdepan

Konferensi Internasional untuk merebut Somalia dibuka di London

11

LONDON (Arrahmah.com) –  Sebuah Konferensi Internasional untuk merebut Somalia dari tangan Al-Shabaab dibuka di London dengan dihadiri oleh para pejabat dari 40 negara dengan dalih untuk “berusaha memecahkan krisis panjang” yang berlangsung di negara tanduk Afrika itu.

Konferensi yang London menjadi tuan rumahnya dikepalai oleh Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron dihadiri oleh para pejabat Senior Somalia, termasuk presiden boneka Somalia, Sharif Sheikh Ahmad dan PM Abdiweli Mohamed Ali dan wakil-wakil dari berbagai faksi Somalia dengan dalih bertujuan untuk “membantu membangun stabilitas masa depan negara”.

Cameron yang membuka Konferensi tersebut mendesak para pemimpin dunia yang hadir dalam konferensi untuk “membayar dengan harga tinggi atas penderitaan Somalia” dan untuk mengakhiri “ancaman terorisme dan pembajakan.

Sementara itu, Mujahidin Al-Shabaab dengan lantang mengatakan bahwa mereka bersumpah akan menghadapi dan melawan seluruh hasil Konferensi London dengan segala cara yang mungkin dan Al-Shabaab sekali lagi menegaskan bahwa mereka tidak akan pernah berkompromi terhadap keyakinan dan tujuan mereka untuk mendirikan pemerintahan Islam di Somalia. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...