Berita Dunia Islam Terdepan

Komandan Al Shabaab pergi menuju Yaman

1

KISMAYO (Arrahmah.com) – Laporan dari Somalia selatan mengatakan bahwa hampir 100 Mujahid Al Shabaab keluar dari kota pelabuhan Kismayo dan pergi menuju Yaman.

Penduduk mengatakan sedikitnya tiga speed boat merapat ke pelabuhan Kismayo pada Rabu (22/2/2012) untuk membawa 100 mujahid-kebanyakan pejuang asing-untuk pergi menuju Yaman, hanya selang beberapa hari setelah diumumkannya bergabungnya Al Shabaab dan Al Qaeda.

Komandan senior Al shabaab memerintahkan penduduk setempat di kota Kismayo yang hanya berjarak 500 km dari Mogadishu untuk keluar ke jalan dan bergabung dengan Mujahidin menghadapi operasi miiliter tentara gabungan Somalia, Kenya, Ethiopia, uni Afrika yang didukung negara-negara Barat di Somalia.

Al Shabaab telah bergabung dengan Al Qaeda dan menyatakan sumpah setia kepada amir Al Qaeda, mereka mengirimkan pasukannya ke Yaman untuk membantu perjuangan Mujahidin AQAP yang kini memperluas wilayah kekuasaan mereka dan hampir mendekati ibukota Yaman, Sana’a.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...