Berita Dunia Islam Terdepan

Arrahmah kunjungi Eramuslim : Gagas Asosiasi Media & Jurnalis Muslim!

9

JAKARTA (Arrahmah.com) – Alhamdulillah, Kamis kemarin (23/2/2012) Arrahmah.com berkesempatan mengunjungi Eramuslim.com di kantor mereka, Kawasan Niaga Citra Grand, Cibubur, Cileungsi. Kunjungan silaturahim tersebut selain diisi dengan ramah tamah dan sharing, juga diskusi untuk menggagas keberadaan asosiasi media & jurnalis Muslim. Semoga menjadi langkah awal yang barokah, Insya Allah!

Media-media Islam rapatkan barisan!

Alhamdulillah, Kamis kemarin (23/2/2012) Arrahmah.com berkesempatan mengunjungi Eramuslim.com. Kunjungan ini sudah lama dijadwalkan, karena merupakan program kerja Arrahmah.com untuk saling komunikasi di antara media-media Islam.

Di kantor Eramuslim.com, di kawasan Niaga Citra Grand, Cibubur yang nyaman dan sejuk, ramah tamah, sharing dan diskusi berjalan dengan santai dan serius. Bang Furqon, Sekretaris Redaksi Eramuslim menjelaskan bahwa sudah saatnya media-media Islam untuk merapatkan barisan, mengingat tantangan dan ujian ke depan akan semakin berat.

Foto Bersama Crew Arrahmah.com dan Eramuslim.com

Untuk itu, jika tidak ada aral melintang, di awal Maret tahun ini, Eramuslim.com akan bermaksud mengadakan “Media Gathering” untuk mengumpulkan media-media Islam yang nantinya bisa bermusyawarah untuk mewujudkan sinergitas di antara media-media Islam.

Arrahmah.com mengamini rencana tersebut, karena sinergitas dan adanya wadah di antara media-media Islam pada saat ini sudah menjadi kebutuhan mendesak, selain profesionalisme dan fastabiqul khairat yang juga harus dikedepankan.

Arrahmah.com mengusulkan agar media-media Islam bisa membentuk wadah, apapun namanya, bisa berupa asosiasi dan sejenisnya yang menampung media dan jurnalis Muslim. Selain akan mempererat ukhuwah di antara para awak media, asosiasi ini juga berguna menjadi kantor berita Muslim ke depannya, Insya Allah!

Setelah shalat zuhur dan makan siang bersama, diskusi kembali dilanjutkan membahas berbagai masalah, terutama terkait pemberitaan, mengusung ide bersama, dan sejenisnya. Akhirnya menjelang ashar rombongan Arrahmah.com pamit dengan membawa banyak masukan dan bahan untuk kemajuan ke depannya. Mudah-mudahan berkah dan bermanfaat. Insya Allah!

(M Fachry/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...