Berita Dunia Islam Terdepan

Serangkaian serangan mematikan targetkan patroli polisi di Irak

4

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Serangkaian ledakan bom dan penembakan di Baghdad dan daerah lain di Irak menargetkan patroli kepolisian boneka Irak telah menewaskan sedikitnya 24 orang dan melukai 72 lainnya, ujar sumber seperti yang dilansir Al Jazeera hari ini (23/2/2012).

Reporter Al Jazeera melaporkan dari ibukota Irak pada Kamis (23/2) bahwa serangkaian serangan termasuk bom mobil, bom tepi jalan yang menargetkan polisi serta serangan langsung terhadap patroli polisi terjadi di Irak.

“Ledakan demi ledakan tampaknya terjadi pada waktu yang hampir bersamaan, dalam apa yang dilihat sebagai serangan terkoordinasi,” lapor Al Jazeera.

“Semuanya terjadi di ibukota dan kota lainnya,” lanjutnya.  “Di Tikrit, Taji dan Hella dan tampaknya semuanya terjadi di daerah mayoritas Syiah serta instalasi keamanan.”

Menurut sumber polisi di distrik Karada, Baghdad pusat, dua bom mobil yang diparkirkan meledak di dekat Kahramana Square yang menewaskan satu orang dan melukai 11 lainnya, kedua terjadi di persimpangan Sabe Al Kusour yang menewaskan satu orang dan melukai enam lainnya.

Ledakan juga mengguncang bangunan pada Kamis pagi.  Awan serta asap hitam mengepul di lokasi ledakan di pemukiman Syiah, Karada di mana banyak mobil yang hangus dan hancur.

Di distrik Dora, Baghdad Barat, dua bom ranjau menewaskan dua orang dan melukai sepuluh lainnya.

Sekumpulan polisi yang tengah berpatroli di jembatan Sarafiyah, Baghdad utara, menjadi target serangan sekelompok orang bersenjata yang menewaskan enam polisi dan melukai tiga.

Bom mobil yang meledak di distrik Kadimiyah, timur laut Baghdad, telah menewaskan enam orang dan melukai 15 lainnya.

Sebuah bom mobil yang diparkir di Beji, utara Tikrit, menargetkan Pengadilan Pidana Beji, menewaskan tiga orang dan melukai lima lainnya.

Semua serangan terjadi pada pukul 06.00-08.00 ujar seorang pejabat boneka Irak yang tidak ingin disebutkan namanya.  Sebagian besar serangan menargetkan patroli kepolisian dan pemukiman Syiah.

Sebelumnya pada hari Minggu (19/2), ledakan bom mobil menewaskan 19 orang di sebuah akademi kepolisian di Baghdad.

Belum ada klaim tanggung jawab dari kelompok manapun terkait serangkaian serangan yang terjadi hari ini di Baghdad dan kota lain di Irak.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...