Israel akan menerima kapal selam Dolphin ke-empat buatan Jerman untuk perkuat angkatan lautnya

7

PALESTINA (Arrahmah.com) –  Kapal selam kelas Dolphin keempat  yang dibuat oleh Jerman akan segera dikirim ke Angkatan Laut Israel dalam waktu dekat.

Menurut seorang pejabat keamanan Israel, pembangunan kapal selam itu hampir selesai dan akan dikirim ke Israel setelah menjalani tes di kedalaman laut, seperti yang dilaporkan presstv.

Jerman telah memberikan Israel tiga kapal selam Dolphin, dua di antaranya disumbangkan oleh Berlin dan ketiga setengahnya  didanai. Dua kapal selam kelas Dolphin yang diharapkan akan diserahkan ke Israel pada tahun 2013, adalah bagian dari rencanan Tel Aviv untuk mengubah angkatan lautnya ke dalam angkatan laut dalam air.

Kapal selam diesel-listrik yang dibangun oleh galangan kapal HDW Jerman, yang merupakan divisi dari Thyssen Krupp AG, dilaporkan mampu membawa rudal nuklir.

Kapal selam yang memiliki panjang 68 meter itu diyakini menjadi kapal selam buatan Jerman terpanjang setelah Perang Dunia II.

Israel terlihat tengah intesif memperkuat persenjataan militernya beberapa bulan terakhir dalam rencananya untuk menginvasi Palestina “sesi kedua” dengan skala lebih besar. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.