Mujahidin Al Shabaab bersumpah akan memperluas serangan di Somalia

7

BAIDOA (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Shabaab pada Selasa (21/2/2012) bersumpah akan meningkatkan serangan-serangan gerilya mereka dan serangan bom mobil mematikan di Somalia.

Syeikh Mukhtar Abu Mansor, salah seorang komandan senior Al Shabaab mengatakan bahwa pasukannya berencana meningkatkan serangan terhadap tentara pemerintah transisi (TFG) dan Uni Afrika (AMISOM), Ethiopia serta Kenya yang beroperasi di selatan dan Somalia tengah kecuali mereka menarik diri dan keluar dari wilayah Somalia.

Ia berbicara di hadapan ratusan Mujahid baru Al Shabaab yang tengah dilatih di kamp pelatihan terbesar di Somalia selatan, kota Baidoa, mendesak para Mujahid agar siap melancarkan serangan-serangan besar termasuk serangan bom mobil terhadap pasukan asing dan TFG di Somalia.

Al Shabaab membuktikan ucapannya dengan laporan beberapa bulan terakhir yang menunjukkan peningkatan serangan mereka di Somalia, terutama wilayah-wilayah yang diduduki oleh pasukan asing.  Pada tahun lalu, Al Shabaab menarik diri dari ibukota Somalia, Mogadishu sebagai bagian dari strategi perang, dan di tahun ini mereka meningkatkan serangan gerilya di sana.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.