Ranjau darat menghantam pasukan penjajah Ethiopia di Somalia Tengah

16

SOMALI (Arrahmah.com) – Sebuah ledakan ranjau darat menghantam pasukan penjajah Ethiopia di Somalia Tengah, kota Beledweyn, daerah Hiraan, pada hari Selasa (21/2/2012), seperti yang dilaporkan saksi mata ditempat.

Berdasarkan kesaksian penduduk lokal setempat, ledakan itu menghantam pasukan penjajah Ethiopia di sebuah jalan di desa Hawo Tako di kota Beledweyne, yang berjarak 350 km dari utara ibukota Somalia, Mogadishu. Tidak ada korban sipil yang dilaporkan, dan belum ada laporan terkait adakah  kematian atau terluka dari kalangan penjajah.

Setelah ledakan itu terjadi, ratusan tentara telah mengepung area tersebut dan memulai operasi “keamanan” besar untuk mencari otak peledakan tersebut, dan para tentara penjajah itu menangkap sejumalah penduduk lokal.

“Ledakan itu terjadi di dekat Hawo Tako, dimana pasukan Ethiopia melewatinya setiap hari. Orang-orang Ethiopia itu menangkap banyak warga dan membawanya ke tempat yang tidak diketahui,” kata seorang penduduk lokal yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Shabelle melalui telepon.

Meski ketegangan dengan Al-Shabaab terus meningkat, namun sejauh ini belum ada kelompok yang bertanggungjawab atas peledakkan tersebut di kota Beledweyne. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.