Berita Dunia Islam Terdepan

Suriah dikendalikan oleh ibu Bashar Asad dengan arahan Khamenei

3

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Brigader Jendral Faiz Amru, salah seorang perwira yang belum lama ini membelot ke pihak revolusi rakyat, menegaskan bahwa Anisah Makhluf adalah pemegang kendali kekuasaan di Suriah.

Anisah Makhluf adalah ibu kandung dari si jagal Bashar Asad. Dialah yang sebenarnya mengendalikan pemerintahan dan mengarahkan putranya untuk membantai para demonstran muslim di seluruh Suriah. Seluruh kebijakan Anisah tunduk kepada fatwa pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei.

Dalam wawancara yang dipublikasikan oleh koran Aljazair, Asy-Syuruq, pada Ahad (19/2/2012), Faiz Amru mengatakan: “Pihak yang hari ini memegang kendali pemerintahan di Suriah adalah lima orang. Bashar Asad, saudara kandungnya Mahir Asad, menantunya Ashif Syaukat, Muhammad Nashif, dan Abdul Fatah Qudsiyah. Mereka semua dipimpin oleh Anisah Makhluf, ibu kandung Bashar Asad. Merekalah pemegang lingkaran kekuasaan di Suriah.”

Faiz Amru menegaskan bahwa keenam jagal Suriah itu mengambil fatwa pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei dan pemimpin Iran sebelumnya, Ayatollah Khameini. Sebagian besar penasehat militer Suriah diangkat dari Iran.

Sebelumnya media massa internasional melaporkan milisi Syiah Hizbul Lata Lebanon dan pasukan khusus Brigade Al-Quds dalam Garda Revolusi Iran terlibat langsung dalam aksi pemberangusan dan pembantaian terhadap warga sipil muslim di Suriah. Laporan tersebut diakui sendiri oleh sumber-sumber militer dan partai politik di Iran.

 

(muhib al-majdi/arrahmah.com) 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...