Israel akan beli 30 jet tempur Italia untuk persiapan penyerangan skala besar ke Jalur Gaza

56

PALESTINA (Arrahmah.com) – Israel tengah mempersiapkan penyerangan “sesi kedua” skala besar ke Jalur Gaza. Israel tengah memperlengkapi persenjataan pasukannya untuk memperkuat serangan udaranya.

Departemen Pertahanan Israel telah mencapai kesepakatan dengan sebuah perusahaan Italia untuk membeli 30 jet pelatihan militer dengan nilai satu miliar dolar.

Israel mengumumkan bahwa mereka akan membeli M-346, yang dibuat oleh Alenia Aermacchi dan dirancang untuk penerbangan yang murah.

Italia akan “membalas” pembelian Israel dengan membeli satu miliar dolar peralatan pertahanan Israel.

Udi Shani, Direktur Umum Kementrian Pertahanan Israel, mengatakan bahwa kesepakatan “ganti rugi” itu memungkinkan Israel untuk melakukan pembelian persenjataan skala lebih besar dalam “realitas anggaran yang keras”.

Namun kesepakatan itu masih butuh otoriasi resmi dari Ehud Barak, Menteri Urusan Militer Israel.

Para pejabat zionis Israel mengatakan mereka mengharapkan perjanjian itu untuk mendapatkan “lampu hijau akhir”, dan pesawat akan diserahkan pada tahun 2014.

Israel memiliki kekuatan udara canggih buatan “karibnya” AS, pesawat tempur jenis F-15 dan F-16. Kekuatan fisik yang tidak sebanding dengan Palestina yang akan menjadi target serangan biadab berikutnya. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.