Berita Dunia Islam Terdepan

AS operasikan drone untuk mata-matai Suriah

1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Sejumlah besar pesawat tanpa awak militer dan intelijen AS beroperasi di atas wilayah Suriah, dalam rangka memantau semua peristiwa di Suriah, NBC News melaporkan.

Mengutip para pejabat pertahanan AS yang tidak disebutkan namanya, jaringan televisi tersebut mengatakan aksi spionase yang dilakukan AS ini tidak dalam rangka mempersiapkan intervensi militer AS.

Namun, pemerintahan Presiden Barack Obama berharap untuk menggunakan bukti visual dan penyadapan dari komunikasi pemerintah dan militer dalam upaya membuat kasus untuk respons internasional yang lebih luas, kata laporan tersebut.

NBC News mengatakan telah ada beberapa diskusi di antara Gedung Putih, departemen luar negeri, dan Pentagon tentang misi ‘kemanusiaan’ yang mungkin di Suriah.

Tetapi para pejabat AS khawatir misi mereka ini tidak bisa dilakukan tanpa membahayakan orang-orang yang terlibat dan akan hampir pasti menarik Amerika Serikat ke dalam pertempuran militer di Suriah.

Sedikitnya 30 orang dilaporkan tewas pada Jumat (17/2) ketika protes menyebar di beberapa titik di ibukota Suriah dan pasukan keamanan melepaskan tembakan berat di pusat kota Homs. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...