Laporan : Zionis Israel bunuh 114 Muslim Palestina termasuk 15 anak di tahun 2011

17

GAZA (Arrahmah.com) – Laporan yang dirilis dan dipublikasikan oleh Pusat Mezan untuk Hak Asasi Mannusia menyatakan bahwa tentara Zionis Israel telah membunuh 114 Muslim Palestina, termasuk 15 orang anak dan dua orang perempuan serta melukai 467 termasuk 120 anak dan 25 perempuan dalam puluhan serangan langsung, serangan udara dan bombardir yang dilancarkan di Jalur Gaza sepanjang tahun 2011.
Dalam laporan ini, al-Mezan mengatakan bahwa bombardir telah meratakan 10 rumah sementara 152 rumah lainnya rusak.  Mereka menambahkan 31 toko, 23 fasilitas industri, 73 fasilitas publik dan 23 kendaraan juga hancur dalam serangan brutal tentara Zionis.

Buldoser tentara Zionis juga menumbangkan 8410 meter persegi lahan pertanian di wilayah pesisir.

Selain itu, angkatan laut Zionis menyerang para nelayan Palestina secara intensif dan sepanjang 2011, terdapat 69 serangan yang melukai enam nelayan.  Mereka juga menyita enam kapal nelayan, dan merusak jaring ikan serta alat penangkap ikan dalam tujuh serangan.

Mezan menambahkan bahwa serangan terhadap nelayan telah merampas satu-satunya sumber kehidupan dari puluhan keluarga Palestina.

Tentara Zionis menyita 35 persen lahan pertanian di Jalur gaza, sebanyak 17 persen di wilayah pesisir dan terus menargetkan wilayah perbatasan termasuk rumah dan lahan pertanian.

Al Mezan mengecam pelanggaran Israel yang terus-menerus dilakukan untuk hukum internasional dan Konvensi Jenewa Keempat dan menuntut tindakan komunitas internasinal untuk mewajibkan Israel mematuhi peraturan internasional dan menghentikan pelanggaran terhadap rakyat Palestina terutama di Jalur Gaza.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.