Bom mobil hantam gedung CID di Mogadishu

16

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Ledakan besar dari sebuah bom mobil mengantam gedung Departemen Investigasi Kriminal (CID) di ibukota Somalia, Mogadishu pada Jumat (17/2/2012), ujar saksi mata.

Penyerang menggunakan mobil mewah kecil untuk melancarkan aksinya yang terjadi sekitar pukul 03.00 waktu setempat. Gumpalan asap hitam dan api terlihat dari kejauhan setelah ledakan terjadi, lapor Shabelle.

Sedikitnya dua polisi boneka Somalia terluka dalam serangan ini, klaim polisi.  Mereka juga mengklaim bahwa supir dari mobil tersebut telah ditangkap, seperti yang dilansir Al Jazeera.

Menurut pengakuan polisi boneka Somalia, mereka telah menangkap pelaku dan menyita mobil yang berisi bahan peledak di depan gerbang gedung CID pada dini hari.

“Kami telah menyita mobil ini lebih awal dan menahan supir yang masih hidup,” ujar Mohamed Ali, seorang polisi setempat.

“Ini meledak sebelum waktunya ketika kami sedang menunggu ahli bom untuk datang dan melucuti mobil,” lanjutnya.Ledakan itu menghancurkan gerbang, jendela-jendela gedung juga membakar mobil yang terparkir di kompleks itu, ujar penduduk.

Gedung CID terletak berdekatan dengan kantor pemerintahan boneka lainnya di Mogadishu.

Sejauh ini tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.  Pihak kepolisian pun belum membuka identitas penyerang yang mereka klaim telah berhasil ditangkap.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.