Mujahidin Al Shabaab serang pasukan teroris Kenya-Somalia di dekat perbatasan

13

QOQANI (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Shabaab yang baru-baru ini bergabung dengan kelompok Jihad global, Al Qaeda dilaporkan menyerang posisi militer gabungan Kenya-Somalia di desa Qoqani dekat kota Afmadow, wilayah Lower Jubba, Somalia selatan tadi malam (16/2/2012).

Saksi mata mengatakan pertempuran sengit pecah setelah Mujahidin melancarkan serangan ke pangkalan militer tentara teroris Kenya-Somalia di desa tersebut seperti yang dilansir Shabelle.

Rincian mengenai jumlah korban sebenarnya dari kedua pihak masih belum jelas.

Pasukan koalisi Kenya-Somalia mengklaim bahwa mereka berhasil memukul mundur Mujahidin Al Shabaab dan menyita beberapa senjata dari mereka termasuk senapan sniper, tiga AK47 dan alat komunikasi.  Namun sejauh ini pihak Al Shabaab belum mengeluarkan statemen resmi untuk menolak atau membenarkan klaim musuh.

Kenya telah mengirimkan pasukannya ke Somalia sejak lima bulan lalu untuk memburu Mujahidin Al Shabaab yang mereka klaim menjadi dalang dari serangkaian serangan dan penculikan terhadap warga asing di perbatasan.  Mujahidin Al Shabaab telah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka tidak terlibat dalam aksi penculikan warga asing di perbatasan Kenya-Somalia, tetapi Kenya masih menempatkan pasukannya di Somalia selatan.

Selain menyebar pasukan di darat, tentara teroris Kenya juga secara intensif melancarkan serangan udara yang menimbulkan banyak korban sipil Somalia.  Apa yang dilakukan Kenya mengundang kemarahan rakyat Somalia dan mereka menuntut agar Kenya menghentikan serangannya dan menarik pasukan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.