Kavkaz Center: Ratusan pemuda Chechnya bergabung dengan mujahidin

13

(Arrahmah.com) – Berita gembira datang dari bumi jihad Chechnya. Kavkaz Center menerima berita dari sumber-sumber yang dekat dengan amir Imarah Islam Kaukasus, Abu Utsman Doka Umarov bahwa ratusan pemuda Chechnya bergabung dengan mujahidin di pegunungan selama masa musim gugur 2011 dan musim dingin 2012.

Sumber-sumber tersebut tidak menyebutkan tepatnya jumlah para pemuda tersebut, namun menyebutkan bahwa jumlah ‘mujahidin baru’ tersebut sangat besar.

Pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya pendaftaran dan pelatihan para pemuda yang baru bergabung dengan barisan mujahidin terjadi di musim panas. Bergabungnya ratusan pemuda dalam barisan mujahidin dalam musim dingin yang penuh dengan salju sungguh peristiwa yang tidak biasa, namun sangat mengagumkan dan menggembirakan.

Kavkas Centre mencontohkan, di distrik Tal yang kecil, selama ini terdapat satu sampai dua pangkalan mujahidin berkekuatan masing-masing 15 sampai 20 mujahidin. Kini, dalam jangka waktu tiga bulan saja, telah berdiri sedikitnya lima pangkalan mujahidin.

 

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.