Sebuah video menunjukkan pesawat tempur salibis AS menjatuhkan bom cluster di Afghanistan

8

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah video baru yang dipublikasikan presstv menunjukkan pesawat tempur salibis pimpinan AS menjatuhkan bom cluster di Afghanistan.

Penebaran bom cluster bukan kali ini terjadi, tetapi pasukan salibis telah menggunakan bom cluster sejak invasi mereka ke Afghanistan pada 2001. Pemboman telah menyebabkan jumlah besar kematian rakyat sipil Afghan dan kerugian besar dari kerusakan properti.

Rakyat sipil Afghan terus-terusan menjadi korban pembunuhan oleh serangan-serangan udara dan darat para pasukan perang salib diatas nama “perang melawan teror”.

Kelompok Hak Asasi Internasional telah sering menyerukan moratorium global terhadap penggunaan bom cluster, karena menyebabkan jumlah besar korban sipil. Mereka berpendapat bahwa bom-bom kecil pun yang meledak tetap menjadi bahaya mematikan.

AS dan Israel adalah produsen top dunia dari bom cluster. Washington dan Tel Aviv telah menolak untuk menandatangani Konvensi Munisi Cluster yang telah berlaku sejak 2010.

Barat dan media-media pengikutnya seringkali memutar balikkan fakta bahwa terbunuhnya rakyat sipil akibat serangan-serangan mujahidin, namun faktanya serangan-serangan udara salibis lah yang telah membunuh rakyat sipil secara massal dengan bom-bom mematikan. Setiap orang yang memilki “mata” akan dapat melihatnya. (siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.