Berita Dunia Islam Terdepan

Alhamdulillah, Heli NATO jatuh lagi di Afghanistan

4

AFGHANISTAN (Arrahmah.com)Alhamdulillah, satu lagi Helikopter yang dioperasikan oleh salibis AS-NATO jatuh di Afghanistan, hal itu menambah kerugian bagi pasukan musuh.

Berdasarkan sebuah pernyataan dari NATO, helikopter naas itu jatuh di Afghanistan Selatan, provinsi Zabul. Namun NATO tidak menyebutkan adanya kematian atau terluka dari kalangan mereka, seperti yang dilansir presstv pada hari Sabtu (11/2/2012).

NATO tidak mengakui bahwa heli itu milik mereka, padahal drone, helikopter, yang sering beroperasi di wilayah udara Afghanistan untuk menyerang rakyat sipil dan mujahidin adalah milik mereka.

Sekali lagi, NATO tidak menyebutkan rincian terkait kecelakaan itu.

Bebeberapa hari lalu, pada hari Senin (6/2), helikopter milik salibis AS jatuh di pegunungan, ketika mengitari sebuah desa di distrik Khogiani, provinsi Nangarhar untuk mengetahui posisi Mujahidin, seperti yang dilaporkan salah seorang  pejabat Taliban.

Tahun lalu, mujahidin Taliban menembak jatuh sebuah helikopter salibis AS-ISAF di provinsi Wardak. Sedikitnya 33 tentara elit salibis AS tewasPasukan Khusus AS tewas dalam insiden serangan tersebut. AS merasa itu adalah kecelakaan heli terbesar yang menyebabkan puluhan tentaranya tewas.

Namun pihak ISAF tidak mengakui klaim mujahidin tersebut. Seperti biasa, pasukan salibis pimpinan AS itu sering menyembunyikan fakta yang terjadi. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...