Lagi, tiga rakyat sipil Afghan terbunuh oleh serangan udara salibis AS

3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Lagi-lagi serangan udara salibis AS membunuh warga sipil Afghan. Sedikitnya tiga rakyat sipil Afghan gugur akibat serangan udara yang dilancarkan salibis AS di Afghanistan Tengah, hanya beberapa hari setelah serangan mematikan menyerang rakyat sipil di timur laut negara itu.

Insiden tersebut terjadi pada hari Jum’at (10/2/2012) di timur kota Ghazni, seperti yang dilaporkan presstv pada (11/2).

Pejabat Ghazni mengklaim bahwa yang terbunuh adalah mujahidin, namun penduduk lokal mengatakan bahwa semua korban adalah warga sipil yang tidak memiliki hubungan dengan Taliban.

Sebelumnya, serangan yang sama dari salibis AS telah membunuh sedikitnya delapan rakyat sipil tak bersalah, termasuk enam diantaranya anak-anak, di  provinsi Kapisa.

Ratusan rakyat sipil telah kehilangan nyawa akibat serangan-serangan udara salibis AS dan operasi darat di beberapa bagian di Afghanistan selama beberapa bulan terakhir saja, dan kemarahan rakyat Afghan meningkat seiring meningkatnya jumlah korban sipil yang nampaknya tak berujung karena serangan-serangan mematikan dari para penjajah pengecut. (siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.