Berita Dunia Islam Terdepan

Israel uji coba sistem anti-rudal balistik

2

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Israel mengatakan pihaknya telah “berhasil” melakukan uji coba sistem anti-rudal balistik bersama dengan AS di atas Laut Mediterania.

Israel menyatakan uji coba tersebut dilakukan pada hari Jumat (10/2/2012). Sistem ini merupakan pengembangan dari sistem pertahanan rudal jarak menengah yang dapat ditembakkan dari negara-negara seperti Iran.

Sistem yang diberi nama “The Arrow” ini melacak proyektil yang disebut “Blue Sparrow” yang ditembakkan oleh pesawat perang Israel, Kementerian Pertahanan Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan, Jumat (10/2).

“Tes ini dilakukan pada hari Jumat (10/2) bersama dengan Badan Pertahanan Rudal AS,” kata Yair Ramati, seorang pejabat militer Israel.

Pernyataan kementerian menambahkan tes menunjukkan bahwa Sistem The Arrow dan Sistem Pertahanan Rudal Balistik AS dapat bekerja sama.

Sistem ini diluncurkan pada tahun 1988 dengan kucuran dana dari AS.

Pengujian itu dilakukan di tengah isu akan dilancarkannya perang oleh pemerintah Israel terhadap Iran atas tuduhan bahwa Teheran sedang berusaha untuk memperoleh kemampuan nuklir militer, meski tuduhan ini dibantah mentah-mentah oleh Iran.

Iran menyatakan akan memberikan balasan yang setimpal terhadap setiap serangan militer terhadap negaranya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...