Berita Dunia Islam Terdepan

Israel sahkan pembangunan permukiman baru di Tepi Barat

4

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, mengesahkan pembangunan terbaru di Tepi Barat yang rencananya akan digunakan sebagai fasilitas pendidikan anak-anak berkebutuhan khusus, kantornya menyatakan pada Jumat (10/2/2012).

Lokasi yang bernama Gevaot di blok Gush Etzion ini “tidak akan dijadikan sebagai permukimana ataupun dewan wilayah Gush Etzion, dan merupakan bagian deri Alon Shvut,” seperti dikutip lebih lanjut dalam pernyataan tersebut.

“Di wilayah ini akan dibangun fasilitas pendidikan bagi kalangan berkebutuhan khusus,” tambahnya.

Bertindak ketua dewan daerah Gush Etzion, Yair Wolf, kepada AFP menyatakan bahwa lokasi, yang saat ini menjadi tempat bagi sekitar 60 kafilah, akan berubah menjadi sebuah desa untuk anak-anak dengan sindrom Down.

Wolf mengatakan keputusan menteri akan memungkinkan lokasi kumuh ini disulap “menjadi sebuah lembaga tingkat tinggi yang menyediakan lapangan kerja untuk pemuda sindrom Down.”

Sementara itu, masyarakat internasional tetap menganggap semua permukiman Zionis yang dibangun di Tepi Barat – termasuk Jerusalem timur – melanggar hukum. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...