Serangan artileri rezim Suriah tewaskan 31 warga muslim di Homsh

6

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Media massa lokal di propinsi Homsh melaporkan sepanjang hari Kamis (9/2/2012) ini sebanyak 31 warga muslim gugur di distrik Khalidiyah, Bayadhah dan Bab Amru akibat tembakan artileri tentara rezim Suriah.

Stasiun TV Al-Arabiya meliput serangan artileri tersebut dilakukan dengan gencar secara membabi buta sejak pagi hari tadi. Akibatnya bangunan rumah-rumah penduduk runtuh dan menimpa seluruh penghuninya.

Sumber-sumber di kalangan aktivis kemanusiaan menyebutkan bahwa ketiga kawasan yang dihujani tembakan artileri tersebut tidak bisa dijangkau oleh pihak Bulan Sabit maupun Palang Merah. Mereka mendesak campur tangan dunia internasional mengingat pertolongan pertama semakin sulit dilakukan.

Lembaga Pengawas yang dikirim oleh Liga Arab sendiri telah meninggalkan Suriah. Mereka mencari selamat dan meninggalkan penduduk muslim Suriah dibantai begitu saja. Salah seorang anggotanya, Ja’far Kabidah, menyatakan, “Liga Arab member kesempatan kepada anggota Lembaga Pengawas untuk mengambil cuti liburan sampai tanggal 14 bulan ini. Namun kemungkinan besar kami tidak akan kembali ke Suriah.”

 

(muhib al-majdi/arrahmah.com)  

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.