Dua tewas dalam bentrokan antara demonstran dengan aparat Yaman

3

SANA’A (Arrahmah.com) – Dua demonstran tewas ditembak aparat rezim saat berusaha membubarkan aksi protes di provinsi Dalea untuk memboikot pemilihan presiden yang akan datang dalam waktu dekat.

Sekurangnya 12 warga sipil terluka dalam demonstrasi yang berlangsung hari Kamis (9/2/2012), saat pasukan militer melepaskan tembakan pada ribuan demonstran.

Sementara itu, ribuan demonstran lainnya memenuhi jalan-jalan raya di ibukota Sana’a. Mereka menyeru Ali Abdullah Saleh agar tidak kembali ke Yaman. Mereka pun meminta pengadilahn atas Saleh dan para pembantunya atas kematian ratusan demonstran sejak revolusi berlangsung di negara itu pada Januari 2011.

Saleh diberi kekebalan diplomatik hingga pemilihan presiden Februari ini untuk menentukan siapa yang akan menjadi penggantinya.

Saat ini, Saleh berada di Amerika Serikat untuk menerima perawatan medis atas luka bakar yang dideritanya akibat serangan di istana kepresidenan Juni tahun lalu.

Pada akhir Januari, Kedubes Yaman di Washington mengumumkan bahwa Saleh akan kembali ke Yaman bulan ini. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.