Ruang udara Pakistan digunakan untuk mengirim suplai NATO?

2

ISLAMABAD (Arrahmah.com) – Duta besar Amerika Serikat untuk Pakistan, Cameron Munter, pada Kamis (9/2/2012) menguak fakta baru bahwa pengiriman suplai kebutuhan pasukan salibis NATO di Afghanistan terus dilakukan melalui ruang udara Pakistan, DawnNews melaporkan.

Hubungan antara Washington dan Islamabad telah terjerembab pada ketegangan setelah Pakistan menghentikan seluruh pengiriman suplai NATO ke Afghanistan melalui perbatasan sebagai bentuk penyikapan tegas Pakistan atas serangan aliansi militer asing di perbatasan Salala belum lama ini yang menewaskan sekitar 24 tentara Pakistan.

Berbicara pada para wartawan, Munter menekankan pentingnya melanjutkan dialog antara AS dan Pakistan sebagai salah satu langkah menyelesaikan masalah tersebut.

Ia pun berharap bahwa hubungan antara dua negara yang bersekutu itu akan kembali normal dalam waktu dekat.

Munter mengatakan bahwa AS benar-benar membutuhkan bantuan dari sekutu-sekutunya untuk mewujudkan ‘perdamaian yang berkelanjutan di Afghanistan’ melalui AS dan Pakistan sebagai perantara pentingnya.

Ia menambahkan lebih lanjut bahwa AS sedang membantu Pakistan dalam menangani krisis energi yang melanda negeri Muslim itu. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.