Milisi Syiah Shabihah pro rezim Suriah bantai 20 warga muslim Homsh

7

DAMASKUS (Arrahmah.com) – Suriah Human Right Watch melaporkan bahwa milisi Syiah Shabihah pro rezim Suriah pada Selasa malam (7/2/2012) menyerbu tiga rumah yang terisolir dari perumahan warga di Homsh dan membantai 20 orang di dalamnya.

Milisi Syiah Shabihah bersama tentara rezim Suriah, milisi Syiah Hizbul Lata (plesetan dari nama aslinya; Hizbullah) Lebanon dan pasukan khusus brigade Al-Quds Iran melakukan penyerbuan dan pembantaian biadab terhadap penduduk muslim di propinsi Homsh sejak hari Jum’at malam.

Kepada kantor berita Reuters, ketua Suriah Human Right Watch Rami Abdurrahman dari tempat pembuangannya melaporkan dari para saksi mata di Homsh, bahwa milisi Syiah Shabihah menyerbu sebuah rumah terisolir yang dihuni seorang bapak, ibu, dan tiga oran anak. Milisi Shabihah membantai seisi rumah tersebut.

Di rumah kedua, milisi Shabihah membantai ketujuh orang anggota keluarga tersebut. Dan di rumah ketiga yang hanya berjarak beberapa meter, milisi Shabihah membantai kedelapan anggota keluarga tersebut.

Sampai saat ini, propinsi Homsh masih terus dihujani oleh tembakan tank dan mortar oleh tentara rezim Suriah dan gabungan milisi pendukungnya. Sepanjang Rabu siang ini, sebanyak 52 warga muslim gugur dan puluhan lainnya terluka parah saat mencoba menghindar dari hujan tembakan di tengah kota Homsh.

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.