Lagi, empat sipil tak bersalah gugur dalam serangan pengecut drone AS

8

MIRANSHAH (Arrahmah.com) – Serangan tanpa sanksi PBB oleh pesawat pembunuh AS di wilayah kesukuan Pakistan kembali memakan korban sipil, menurut pejabat keamanan boneka Pakistan, empat orang dikabarkan tewas.

Pejabat mengatakan pada Kamis (9/2/2012) bahwa pesawat tak berawak menembakkan dua misil ke sebuah rumah di Miranshah, kota utama Waziristan Utara yang berdekatan dengan perbatasan Afghanistan.

Washington selalu mengklaim bahwa serangan drone mereka menargetkan Mujahidin Taliban Pakistan, namun kenyataan di lapangan jauh berbeda dari klaim mereka.  Bagaimanapun, serangan tersebut telah menyebabkan kematian sipil Pakistan yang tak berasalah.

Laporan baru-baru ini yang dikeluarkan oleh Biro Investigasi Jurnalisme yang berbasis di London mengonfirmasikan bahwa drone AS berulangkali sengaja menargetkan sipil Pakistan.

Menurut laporan tersebut, pesawat tak berawak ini menargetkan warga sipil yang mencoba menolong korban dari serangan drone pertama.  Juga dikatakan bahwa serangan pengecut AS ini juga sering menargetkan sipil yang menghadiri pemakaman.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.