Kunjungan Dubes AS ke KPK : kami punya kepentingan besar atas kesuksesan Indonesia

5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel, mengunjungi Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis 9 Februari 2012.

Menurut Marciel, kedatangannya ke KPK kali ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Amerika Serikat terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Sekadar ramah tamah kepada pimpinan KPK. Jadi saya tekankan kepada Ketua dan anggota KPK, Amerika punya kepentingan besar atas kesuksesan Indonesia dan kami akan terus mendukung pemberantasan korupsi,” ungkap juru bicara Kedubes AS, di gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/2).

Marciel menggelar pertemuan dengan Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Zulkarnaen di Kantor KPK. Mereka membahas bantuan yang dapat diberikan pemerintah AS kepada KPK dalam rangka mendukung upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Namun, tegas Marciel, pertemuan itu tidak membahas mengenai kasus-kasus korupsi yang sedang menjadi sorotan di Indonesia.

“Jadi kita membahas soal bantu dan dukung film mengenai antikorupsi. Kita tidak membahas kasus internal karena itu tidak pantas, tapi kita membahas apa yang bisa kita dukung yaitu soal film anti korupsi,” pungkasnya.

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.