Al Shabaab berjanji akan meningkatkan serangan mereka terhadap tentara pemerintah Somalia

12

SOMALIA (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Shabab berjanji akan meningkatkan serangan mereka terhadap tentara Federal Transisi Somalia (TFG) sehari setelah kelompok itu melakukan serangan mematikan terhadap pasukan TFG di ibukota, Mogadishu.

“Kami siap bertarung dengan orang-orang kafir di manapun mereka berada di Somalia. Kami sedang merencanakan serangan besar, lebih besar dari ledakan hari Rabu, melawan mereka (TFG)”, kata salah seorang juru bicara al-Shabab, Sheikh Abu Abdiaziz Abu Musab mengatakan dalam sebuah wawancara pada hari Kamis (9/2/2012) di radio lokal, dilansir presstv.

Sheikh juga memperingatkan kepada warga Somalia untuk menjauh dari daerah yang dikuasai oleh rezim Somalia.

Pernyataan itu datang sehari setelah ledakan dahsyat dari bom mobil yang mengguncang kota Mogadishu. Sebuah serangan IED yang berhasil dilancarkan di distrik Weyne, menargetkan sebuah restoran yang sering dikunjungi oleh para pejabat TFG, anggota parlemen, dan para personel intelijen musuh.

Mujahidin Al Shabaab melaporkan bahwa sebanyak 17 tentara TFG telah, anggota parlemen senior, para personel intelijen musuh telah tewas dan lebih dari 37 lainnya mengalami luka-luka. (siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.