Serangan sengit Al Shabaab menghantam lagi pasukan TFG

5

QOQANI (Arrahmah.com) – Pertempuran masih berlangsung, serangan sengit mujahidin Al Shabaab menghantam lagi pasukan Transisi Federal Somalia (TFG), menghujani mereka dengan granat dan mortir di kota Qoqani, di barat daya Somalia, dimana pasukan TFG dengan tentara penjajah Kenya bercokol disana, seperti yang dilaporkan oleh penduduk setempat pada hari Senin (6/2/2012).

Saksimata mengatakan kota itu dihujani serangan berat dan pemboman dari mujahidin pada malam hari dan berlanjut hingga pagi hari.

Saking sengitnya, penduduk lokal mengira serangan pada hari itu seperti belum pernah terlihat sebelumnya. Kedua pihak baik mujahidin maupun musuh menggunakan artileri berat untuk menyerang satu sama lain selama beberapa jam pertempuran.

Pasukan TFG mengatakan bahwa sedikitnya 15 mortar diluncurkan ke Qoqani, di posisi militer rezim Somalia dan penjajah Kenya yang “berjuang” menghadapi serangan-serangan dari mujahidin Al Shabaab.

Namun, belum ada laporan resmi dari mujahidin terkait pertempuran tersebut.

Pada hari Ahad (5/2), mujahidin melalui HSMPress-nya melaporkan telah melakukan operasi serangan terhadap pasukan penjajah Ethiopia di Luuq, daerah Gedo (5/2). Setidaknya 13 penjajah Ethiopia dan 5 tentara TFG tewas. Jumlah kematian musuh mungkin akan meningkat akibat operasi tersebut.

Di Qoqani, pada (5/2), mujahidin menyerang pangkalan tentara penjajah Kenya dalam serangan malam hari. Sedikitnya 8 tentara penjajah Kenya tewas dan sebuah tempat penyimpanan senjata mereka ludes terbakar.

(siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.