Tiga tentara musyrik Thailand ditembak mati sekelompok pria bersenjata

24

YALA (Arrahmah.com) – Sekelompok pria bersenjata menembak mati tiga tentara musyrik Thailand ketika sedang mengawal para biksu Budha di Thailand Selatan, seperti yang dilaporkan polisi setempat pada hari Ahad (5/2/2012).

Polisi di provinsi Yala mengatakan bahwa tentara yang tewas, dua diantaranya berusia 37 dan 42 tahun setelah para penyerang melepaskan tembakan dari belakang truk pick up. Salah satu daerah di perbatasan Malaysia, yang sering terjadi bentrokan antara “militan” dengan tentara pemerintah.

Polisi lokal, Lt. Kol. Sonthaya Toopthong mengatakan bahwa aksi penembakan tersebut bisa jadi adalah pembalasan atas penembakan fatal yang dilakukan tentara musyrik Thailand terhadap lima muslim di Pattani.

Pada Ahad lalu (29/1), sebuah berita melaporkan lima muslim di Pattani ditembak mati dengan sengaja oleh tentara musyrik Thailand, hanya karena dicurigai sebagai “seperatis”, padahal lima muslim itu tidak membahwa senjata apapun. Lima muslim yang meninggal diantaranya, yang paling muda berusia 18 tahun dan yang paling tua berusia 70 tahun.

Penembakan tersebut telah memicu kemarahan kaum muslimin. Sementra, petinggi Militer Thailand menolak meminta maaf atas kejadian tersebut bahkan akan mempertahankan serangan semacam itu.

(siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.