Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Ash-Shabab serang posisi tentara penjajah salibis Kenya dan Ethiopia

2

(Arrahmah.com) – Koresponden forum Al-Anshar melaporkan dari Somalia bahwa sejak Sabtu sore (4/2/2012), mujahidin Ash-Shabab melakukan serangan terhadap markas tentara penjajah salibis Kenya dan Ethiopia di wilayah Qouqani dan Louq.

Kota Louq dalam propinsi Jadu, Somalia Selatan adalah markas besar pasukan penjajah salibis Kenya dan Ethiopia. Dalam beberapa pekan terakhir, pasukan bantuan dalam jumlah besar dikerahkan oleh Kenya untuk memperkuat kedudukan markas militernya di kota ini.

Sementara kota Qauqani dalam propinsi Juba, Somalia Selatan, merupakan markas pasukan penguasa murtad Somalia dan pasukan penjajah salibis Kenya. Kota itu dijadikan basis oleh pasukan murtad Somalia dan penjajah salibis Kenya untuk menyerang kota Afmdou yang berada dalam control mujahidin Ash-Shabab.

Mujahidin Ash-Shabab melancarkan serangan ke kedua markas militer musuh di kota Louq dan Qauqani setelah waktu shalat Maghrib. Pertempuran masih berlangsung sampai berita iini ditulis. Di kota Louq, mujahidin Ash-Shabab mulai merebut beberapa distrik, memasuki kota, menyingkirkan mayat tentara salibis Ethiopia dan merebut persenjataan mereka. Di Kota Qauqani, pertempuran juga masih berlangsung sampai saat berita ini ditulis. Semoga Allah mengaruniakan kemenangan kepada mujahidin Ash-Shabab.

 

(muhib al-majdi/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...