Berita Dunia Islam Terdepan

Ruang baru Banggar DPR dilengkapi peralatan anti sadap?

9

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ruang rapat baru Banggar DPR memang dilengkapi perlengkapan modern hingga menghabiskan anggaran Rp 20 miliar. Ruang rapat baru Banggar DPR juga dilengkapi alat anti sadap.

“Untuk permintaan alat anti sadap itu bukan untuk menyadap dari luar tapi jangan ada komunikasi yang terjadi dari dalam. Sehingga kalau mereka sedang dalam proses pembahasan di Banggar maka konsentrasi sepenuhnya,” ungkap Wakil Ketua DPR Pramono Anung kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Menurut Pramono, peralatan ini dipasang agar anggota Banggar serius mengikuti rapat. Dan tidak asik SMS-an saat rapat Banggar.

“Itu sebenarnya alat jammer yah, supaya orang tidak bisa ber BB-ria, ber sms-an, dan sebagainya,” kata Pramono.

Selain alat anti sadap, ruang Baru Banggar DPR juga dilengkapi sound system lengkap dengan wireles mic dan speaker. Selain itu juga dilengkapi 3 LCD besar buatan Korea seharga Rp 1,9 miliar.

Ruang rapat Banggar juga dilengkapi karpet impor dari Amerika seharga Rp 980 juta, kursi impor dari Jerman seharga Rp 4 miliar. Ruang rapat Banggar juga dilengkapi system lighting ratusan juta rupiah.

Kursi impor ruang Banggar DPR rencananya akan dibongkar dalam waktu dekat. BK DPR sendiri akan mengungkap pemain ruang Banggar DPR senin pekan depan. (dtk/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...