Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi zionis Israel menutup dua organisasi di Silwan

6

AL QUDS (Arrahmah.com) – Polisi zionis Israel menutup dua organisasi Palestina di lingkungan Silwan di Al Quds Timur yang dijajah pada hari Ahad (29/1/2012), sperti yang dilaporkan Ma’an pada (31/1).

Penutupan organisasi amal dan klup sepak bola karena diduga terkait dengan Hamas adalah bagian dari kebijakan yang semakin mematikan paksa masyarakat sipil Palestina di Al Quds Timur.

Ma’an juga melaporkan bahwa pasukan zionis Israel menahan direktur dan beberapa karyawan dari pusat informasi Wadi Hilweh di Silwan, yang telah aktif mendokumentasikan penghancuran rumah dan pelanggaran hak asasi di lingkungan tersebut.

Kantor berita Palestina, WAFA, menambahkan berdsarkan ketua Komite untuk Pertahanan Silwan, Fakhri Abu Diab, bahwa pada hari Ahad polisi zionis menutup “Organiasi Amal Masyarakat Silwan, salah satu taman kanak-kanak nya, serta Klub Islam Silwan”.

Abu Diab Dia mengatakan bahwa polisi zionis Israel mengepung daerah al-Bustan, di Silwan dan beberapa lingkungan yang berdekatan lainnya dan menangkap Anggota Dewan Amal Masyarakat Silwan, Khalil al-Abbasi.

Silwan telah menanggung beban dari kebijakan represif zionis Israel di Al Quds Timur. Penduduk Palestina mengatakan bahwa Israel berencana untuk membangun sebuah taman bertema alkitabiah di lingkungan itu yang dirancang untuk mengeluarkan penduduk Palestina dari daerah tersebut.

(siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...