Israel berencana akan hancurkan panel surya warga Palestina di desa dekat Hebron

5

HEBRON (Arrahmah.com) – Otoritas zionis Israel telah menerbitkan pemberitahuan bahwa mereka berencana akan  menghancurkan sebuah proyek energi (panel surya) yang menghasilkan listrik dan merupakan satu-satunya sumber pencahayaan untuk rumah di sebuah desa Palestina dekat Hebron di Tepi Barat yang terjajah.

Masyarakat Al-Mnazel menerima pemberitahuan penhancuran yang memberitahukan tentang rencana Israel untuk menghancurkan panel surya yang menyediakan mereka listrik. Panel itu didirikan beberapa tahun yang lalu dengan dana dari pemerintah Spanyol.

Koordinator Komite Rakyat di kabupaten ini, Rateb Al-Jabour, mengatakan kepada media bahwa panel surya itu menyediakan listrik untuk lebih dari 40 keluarga Palestina. Dia memperingatkan bahwa kehancuran panel surya tersebut oleh zionis Israel, “akan membawa desa kembali ke zaman batu”.

Al-Jabour menambahkan bahwa otoritas penjajah Israel  juga telah memebrikat ancaman kepada Khalil Al-Nwaja ‘, yang tinggal di Al-Mnazel, ancaman bahwa rumahnya akan dihancurkan. Tenda-tenda dan kafilah, tidak memiliki lisensi, klaim Israel.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.