Irak akan menjadi tuan rumah KTT Arab 29 Maret mendatang

2

BAGHDAD (Arrahmah.com) – Ibukota Irak akan menjadi tuan rumah KTT Arab pada 29 Maret mendatang, asisten sekjen Liga Arab, Ahmed ben Hilli, mengumumkan pada hari Rabu (1/2/2012) di Badghad.

“Kami telah sepakat mengenai segala kebutuhan dan pengamanan untuk pertemuan tersebut. Para menteri ekonomi negeri-negeri Arab akan bertemu pada tanggal 27 Maret mendatang, sehari kemudian akan dilanjutkan oleh pertemuan menteri-menteri luar negeri, dan selanjutkan akan dilakukan pertemuan kepala negara,” katanya pada konferensi pers bersama Menlu Irak, Hoshyar Zebari.

KTT ini akan dilakukan pada 29 Maret tahun lalu di ibukota Irak namun tertunda karena kekacauan yang melanda Dunia Arab yang berhasil mendepak sejumlah diktator Tunisia, Mesir, dan Libya.

Kemudian KTT tersebut dijadwal ulang sampai 11 Mei sbelum tertunda untuk kedua kalinya.

Blok yang berbasis di Kairo tersebut pekan ini sedang melakukan sejumlah upaya untuk mengakhiri kekerasan mematikan yang melanda Suriah. Liga Arab mendesak Presiden Suriah, Bashar Al Assad untuk segera mundur dari kekuasaan dan menyerahkan tugas kepemimpinannya pada wakil presiden negeri tersebut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.