Berita Dunia Islam Terdepan

AS dan Perancis kirim tentara ke perbatasan Iran

4

HORMUZ (Arrahmah.com) – Amerika Serikat dan sekutunya mulai mengirimkan pasukan ke wilayah Teluk, menurut sumber media Barat dan Zionis.

Pasukan dikirim ke Pulau Omani, Masire yang terletak di sebelah selatan Selat Hormuz, di mana ditempatkan basis Angkatan Udara AS.

Selain itu, rausan beton-bom, yang mampu menurut AS menghancurkan bunker bawah tanah, telah dibawa ke pangkalan AS di Pulau Inggris Diego Garcia di Samudera Hindia.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Dewan Kooperasi Teluk (GCC) telah mengembangkan rencana aksi dengan menggunakan kapal perang dalam kasus memblokir Selat Hormuz oleh Iran.

Selain itu dilaporkan bahwa Perancis akan mengirim kapal induk yang membawa nuklir, Charles de Gaulle ke kawasan Teluk.  Dengan demikian di bulan Maret dan April di Teluk Persia setidaknya akan terkonsentrasi empat kelompok pesawat tempur Angkatan Laut AS dan Perancis.

Saat ini di Teluk ditempatkan kapal induk AS, Abraham Lincoln.  Ini disertai oleh kapal rudal penjelajah dan dua kapal perusak Angkatan Laut AS dan satu kapal Angkatan Laut masing-masing dari Inggris dan Perancis.

Untuk sebelah timur Selat Hormuz, di utara Laut Arab, ditempatkan sebuah kelompok tempur AS dengan nuklir, kapal induk USS Carl Vinson. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...