Tentara teroris ISAF tewas ditembak pria berseragam militer Afghan

6

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Seorang tentara teroris ISAF pimpinan AS tewas dalam serangan di Afghanistan Selatan.

Insiden itu terjadi ketika seorang pria berseragam militer Afghan menembak para pasukan teroris asing “dan membunuh satu orang anggota ISAF di Afghanistan Selatan pada hari Selasa (31/1/2012”, seperti yang dilaporkan presstv, mengutip pernyataan ISAF pada hari Rabu (1/2).

ISAF tidak menyebutkan kebangsaan anggotanya yang tewas. Pada hari Rabu (28/1) empat tentara salibis AS tewas akibat ledakan bom oleh mujahidin di provinsi Kandahar.

Serangan terhadap pasukan teroris pimpinan AS telah meningkat akhir-akhir ini oleh pasukan berseragam militer Afghansitan dan warga sipil Afghan. Kabarnya, karena dipicu kemarahan atas video pasukan salibis AS yang melakukan lelucon cabul dan mengecingi jenazah mujahidin Taliban rahimakumullah, yang dipublikasikan  belum lama ini.

Bulan lalu, seorang pria berserangan militer Afghanistan menembak mati empat tentara salibis Perancis di distrik Tagab, provinsi Kapisa, yang terletak 800 km di timur laut ibukota, Kabul, dipicu oleh video para salibis AS mengencingi jenazah para mujahidin Taliban rahimakumullah dan membuat lelucon cabul.

Pada (26/1) mujahidin melaporkan bahwa seorang rakyat sipil Afghan, penjaga toko menikam dua tentara salibis AS hingga mati saat mereka sedang berjalan di sebuah pasar di Sangin, sebuah kota di provinsi Helmand, aksi beraninya itu karena kemarahannya setelah melihat video para salibis AS mengencingi jenazah para mujahidin Taliban rahimakumullah.

(siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.