Penghancuran bangunan milik warga Palestina oleh zionis Israel meningkat tajam

29

TEPI BARAT (Arrahma.com) – Penghancuran bangunan milik warga Palestina meingkat tajam, hampir 1.100 warga Palestina, lebih dari separuh dari mereka adalah anak-anak, mengungsi karena penghancuran rumah di Tepi Barat oleh pasukan zionis Israel pada tahun 2011 – lebih dari 80 persen lebih dari tahun-tahun sebelumnya – menurut sebuah laporan PBB yang dirilis hari Kamis (26/1/2012).

Laporan “Penghancuran dan Pemindahan Paksa di Tepi Barat yang dijajah”, telah oleh PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA), menambahkan bahwa tambahan 4.200 warga Palestina telah terkena dampak penghancuran struktur yang terkait dengan mata pencaharian mereka.

Laporan menyatakan bahwa pasukan zionis Israel menghancurkan 622 bangunan yang dimiliki oleh warga Palestina termasuk rumah, tempat penampungan hewan, ruang kelas dan masjid – meningkat 42 persen dibandingkan 2010.

Selain itu, lebih dari 60 persen dari bangunan milik warga Palestina dihancurkan pada tahun 2011 yang berada di daerah yang dirampas untuk memperluas pemukiman ilegal Yahudi.

Laporan PBB  menambahkan bahwa bahwa 90 persen dari penghancuran dan 92 persen dari pengungsian telah terjadi pada bidang pertanian yang “menggiring” masyarakat Palestina di wilayah yang dikenal sebagai “Area C” – yang mewakili lebih dari 60 persen dari Tepi Barat di mana zionis Israel “menguasai” pengendalian “keamanan, perencanaan dan pembangunan”.

Pengungsian paksa keluarga Palestina dan penghancuran rumah-rumah sipil Palestina dan harta benda lainnya oleh pasukan zionis Israel di Tepi Barat, termasuk Al Quds Timur, memiliki dampak kemanusiaan yang serius, dan dampak psikososial warga Palestina semakin memburuk, ditambah lagi penyerangan yang dilakukan oleh pasukan zionis terhadap warga Palestina yang hampir setiap hari terjadi, yang menyebabkan korban meninggal, terluka, ataupun ditangkap dan dipenjara tanpa tuduhan yang sah.

Penghancuran yang sengaja dan “terencana” oleh zionis Israel terhadap muslim Palestina, yang telah lama terjadi, dan masih berlangsung hingga kini. Disadari atau tidak, semua yang dilakukan zionis Israel tak semata kejahatan pasukannya, tetapi para petinggi mereka telah mengatur semua “rencana penghancuran” terhadap muslim Palestina.

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.