Rakyat Saudi adakan demonstrasi lagi, tuntut jatuhnya rezim Al Saud

49

SAUDI ARABIA (Arrahmah.com) – Rakyat Saudi Arabia sekali lagi mengadakan demonstrasi ant-rezim, mereka turun ke jalan-jalan di timur kota Awamiyah untuk menuntut jatuhnya rezim Al Saud.

Para demonstran melakukan protes di Awamiyah, yang terletak di daerah Qatif di provinsi timur negara itu, pada Kamis malam (19/1/2012,  juga untuk menuntut para tahanan politik di negara itu.

Iklan

Protes tetap dilakukan meskipun para tentara rezim melakukan tindakan keras terhadap para demonstran, sejak beberapa bulan terakhir, sejak dimulainya aksi protes anti-rezim.

Hampir setiap hari demonstrasi diadakan di provinsi timur Saudi Arabia selama beberapa bulan terakhir, dimana para demonstran menyerukan untuk reformasi politik.

Protes dilakukan secara intensif sejak bulan November 2011 lalu, dan sejak saat itu dimulainya kekerasan yang dilakukan para tentara rezim Al Saud terhadap para demonstran, menembaki para demonstran di Qatif, membunuh sedikitnya lima orang dan banyak lainnya yang mengalami luka-luka.

Kelompok hak asasi telah mengkritik tindakan rezim Al Saud dalam menekan para demonstran anti-pemerintah dengan kekerasan.

Menteri dalam negeri Al Saud mengeluarkan pernyataan pada bulan maret 2011 yang menyatakan, pelarangan “semua bentuk demonstrasi, gerakan, atau protes, dan tuntutan untuk mereka (Al Saud)”.

(siraaj/arrahmah.com)

Iklan

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya