Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Kenya kembali hantam Somalia selatan

1

GARBAHAREY (Arrahmah.com) – Jet tempur negara teroris Kenya membombardir pinggiran sebuah desa yang dikuasai Mujahidin Al Shabaab di wilayah Gedo, Somalia selatan pada Rabu (28/12/2011), menyebabkan kerugian besar yang belum teridentifikasi, ungkap penduduk setempat.

Penduduk setempat mengatakan, dua helikopter Kenya menghantam desa-desa nomaden yang terletak di dekat kota Garbaharay, ibukota Provinsi wilayah Gedo, yang berlokasi di perbatasan Somalia-Kenya.

Dua helikopter menyerang desa antara El-Adde dan Likolay di mana dikatakan bahwa wilayah tersebut dikuasai oleh Mujahidin Al Shabaab.

Penduduk mengatakan, seperti yang dilansir Shabelle bahwa dua helikpter diduga menyerang basis yang digunakan oleh Al Shabaab.

Belum ada verifikasi secara independen mengenai korban yang terjatuh dalam serangan brutal tersebut, namun penduduk setempat mengungkapkan kekhawatiran mereka akan serangan udara lanjutan.

Kenya telah melakukan sejumlah serangan brutal di Somalia selatan dalam tiga bulan terakhir, di mana warga sipil banyak berjatuhan dalam serangan tersebut.

Sejauh ini, pihak Mujahidin Al Shabaab belum mengeluarkan statemen terkait serangan ini.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...