Berita Dunia Islam Terdepan

Sheykh Mukhtar Abdurahman: “Kami tidak akan menyerah”

1

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Pemimpin terkemuka Al Shabaab Sheykh Mukhtar Abdurahman Abu Zubeyr yang dikabarkan belum pernah berbicara kepada media secara langsung, kemarin (25/12/2011) berbicara langsung melalui media radio yang dikontrol Al Shabaab memberitahukan bahwa Al Shabaab akan melanjutkan perjuangan mereka dan tidak akan menyerah, demikian yang dilaporkan Radion Garowe.

Sheykh Mukhtar menyatakan bahwa peran Al Shabaab adalah untuk membawa hukum Syariah ke Somalia yang dapat dibawa kembali melalui Jihad.

“Al Shabaab didirikan untuk membawa kembali jihad, sehingga kami dapat memerintah negara kami dan para penduduk Somalia dengan hukum Syariah”, kata Sheykh berbicara di Radio milik Al Shabaab itu.

Sheykh Mukhtar bercerita tentang sejarah singkat bagaimana Al Shabaab yang didirikan oleh Adan Hashi Ayrow yang telah syahid (insya Allah) dalam serangan udara di kota Dusomareb dan pembunuhannya memicu serangan Al Shabaab di Mogadishu.

Al Shabaab menggunakan taktik mundur dari Moghadishu pada bulan Agustus lalu, mereka bersumpah akan tetap melanjutkan perjuangan mereka.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...