Berita Dunia Islam Terdepan

AS sedang krisis tapi mampu “menyumbang” 235 juta dolar untuk Israel

3

AMERIKA SERIKAT (Arrahmah.com) – Negara yang dikenal “super power” , Amerika Serikat  sedang mengalami krisis ekonomi, namun  mampu memberikan bantuan kepada militer Israel sebanyak 235 juta dolar untuk pengembangan roket israel dan sistem rudal mereka.

Berdasarkan media resmi Israel, sebagian besar uang dari AS rencananya akan dihabiskan untuk pengembangan sistem David Sling, yang dirancang untuk mencegat roket menengah dan jarak panjang, dan rudal jelajah, dan sistem Arrow 2 dan 3 yang dipakai melawan rudal balistik jarak panjang.

Menteri urusan Militer Israel mengatakan dana tambahan mencapai hingga diatas tiga miliar dolar dalam bantuan militer tahunan yang “disumbang” Washington untuk rezim Tel Aviv.

Pada bulan Maret lalu, Israel mendeklarasikan sistem operasional “Iron Dome” nya.

Israel mengatakan sistem itu, didanai oleh AS, telah direncanankan digunakan untuk melindungi Israel Selatan melawan serangan-serangan roket dari wilayah Palestina terjajah.

Tiga miliar dolar Washington direncanakan akan tetap mengalir lancar ke kantong Israel selama 10 tahun dimulai dari 2007.

Ini adalah salah satu bukti loyalitas AS kepada Israel.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...