Berita Dunia Islam Terdepan

Shaykh Anwar Al-Awlaki kepada muslim Amerika: “Kalian memiliki dua pilihan, hijrah atau jihad”

2

(Arrahmah.com) – Ulama Al Qaeda yang lahir di Amerika Serikat keturunan Yaman, Syaikh Anwar Al-Awlaki, yang syahid (insya Allah) dalam serangan drone CIA pada bulan September lalu, menyerukan Muslim AS untuk bergabung dengan kelompok pejuang di Timur Tengah dalam sebuah video terbaru yang dipublish pada hari Selasa kemarin (20/12/2011), seperti yang dilaporkan reuters.

“Anda memiliki dua pilihan: hijrah atau jihad”, kata Shaiykh Anwar dalam video, yang telah upload di salah satu situs jihadi.

“Saya secara khusus menyeru para pemuda (muslim) untuk berjuang di Barat atau bergabung dengan saudara-saudara mereka di front jihad Afghanistan, Irak, dan Somalia. Saya menyeru mereka untuk bergabung dengan kami di front baru kami, di Yaman, yang menjadi basis dimana jihad besar Semenanjung Arab akan dimulai, pangkalan dimana tentara terbesar Islam akan bergerak maju,” tambah Syaikh yang fasih berbahasa Inggris itu.

Video yang mengandung pesan yang dikhususkan kepada muslim Amerika itu sebenarnya telah diterbitkan oleh Shayh Anwar pada Maret 2010 lalu. Namun, sepertinya video itu diblocked oleh kafirun, sehingga tidak ditemukan terpublikasi, meskipun sejak saat itu beliau  sudah menyerukan di sebuah majalah jihad online (Inspire), rilisan mujahidin Al Qaeda yaman.

 

(siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...