Berita Dunia Islam Terdepan

Perempuan Pakistan turun ke jalan-jalan, adakan demonstrasi anti-AS

2

KARACHI (Arrahmah.com) – Ratusan perempuan di Pakistan turun ke jalanan kota Karachi untuk memprotes serangan udara pasukan Amerika Serikat yang membunuh puluhan tentara Pakistan bulan lalu, demikian yang dilaporkan presstv, Selasa (20/12/2011).

Pada hari Kamis lalu (15/12) warga Pakistan juga mengadakan demonstrasi, mengutuk Amerika Serikat atas apa yang mereka sebut “campur tangan AS dalam urusan internal Pakistan”.

Ketua jamaat-e Islami di Karachi, Muhammad Hussaid Mahenti, memperingatkan pasukan AS dan NATO bahwa tindakan agresi mereka ke wilayah Pakistan tidak dapat ditoleransi dan harus dibalas dengan kekuatan penuh.

Dia juga mengatakan, bahwa aksi demonstran para perempuan pakistan ini adalah bukti bersatunya bangsa Pakistan untuk melindungi negara dari agresi AS.

Pada November lalu, sedikitnya 24 tentara Pakistan dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan udara pasukan AS di baratl aut Pakistan.

Washington berdalih bahwa dronenya menargetkan para “militan”, namun faktanya ratusan korban yang tewas akibat pengeboman udara AS adalah warga sipil Pakistan.

 

(siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...