Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al Shabaab penggal tiga orang mata-mata

7

SOMALIA (Arrahmah.com) – Penduduk di wilayah Jubba Afgadud, Somalia Selatan mengatakan, mereka menemukan tiga jenazah orang yang dipenggal oleh mujahidin Al Shabaab, pada hari Ahad kemarin (19/12/2011).

Kelompok mujahidin Al Shabaab memenggal tiga orang di desa Afgadud yang menjadi salah satu benteng Al Shabaab. Ketiga orang itu diketahui sebagai mata-mata untuk Pemerintah Federal Transisi Somalia (TFG) dan Angkatan Pertahanan Kenya (KFD) di wilayah perang Somalia.

Penduduk setempat mengatakan, tiga orang yang dipenggal kepalanya adalah anak-anak muda, sedangkan satu lagi seorang pria tua. Mereka dipancung kemudian mayat mereka diletakkan di desa Afgadud untuk memperingatkan penduduk setempat agar tidak menjadi mata-mata pemerintah maupun tentara Kenya.

“Pejuang Al Shabaab memenggal mereka, dan meletakkan mayat mereka ke pusat kota, mereka memperingatkan kami agar tidak menjadi mata-mata dan memberikan informasi apapun kepada tentara Somalia dan tentara Kenya”, kata seorang warga setempat, demikian yang dilaporkan shabelle.

Sejak beberapa pekan terakhir, Al Shabaab dilaporkan melakukan penangkapan orang-orang yang dicurigai menjadi sebagai mata-mata atau berhubungan dengan tentara pemerintah maupun tentara Kenya yang kinii mulai menyerang benteng-benteng Al Shabaab.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...