Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Inggris selidiki ancaman bom di Masjid via Facebook

1

INGGRIS (Arrahmah.com) – Sebuah ancaman bom melalui Facebook terhadap Masjid utama di kota Birmingham memicu investigasi polisii Inggris setelah mantan tentara Inggris didakwa dengan usaha serangan pembakaran masjid lain pada awal bulan ini.

Para Polisi West Midlands tengah menyelidiki ancaman bom masjid Birmingham via Facebook itu dan telah melakukan investigasi terhadap seorang tersangka sehubungan dengan kasus ini.

Polisi memperingatkan tentang ancaman terhadap anggota masyarakat yang bersangkutan dan melakukan pencarian di sekitar bangunan majid di daerah Highgate, namun tidak ditemukan tanda-tanda bahan peledak, demikian yang dilaporkan presstv pada Senin (19/12/2011).

“Sebuah pencarian menyeluruh dari masjid dilakukan oleh petugas, termasuk anjing pelacak spesialis yang dilatih untuk mencari bahan peledak, namun tidak ditemukan di gedung,” kata polisi West Midlands.

Polisi juga meyakinkan publik bahwa “insiden” seperti itu diperlakukan sangat serius dan akan diselidiki secara menyeluruh.

Terutama adanya kasus mantan prajurit angkatan darat yang sekarang diadili karena mencoba untuk merancang ledakan pipa gas di sebuah masjid di Stoke-On-Trent, Staffordshire.

Simon Beech (23) mantan tentara Inggris yang sebelumnya memposting ancaman bagi umat Islam di akun Facebook-nya yang berbunyi, “Bakar mereka.”

Kemudian dia ditangkap setelah penyelidikan atas serangan pembakaran di sebuah masjid di Hanley, Staffordshire, pada Desember 2010 lalu.

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...