Berita Dunia Islam Terdepan

Innalillahi, tiga muslim Chechnya dibunuh secara brutal di Bylym

4

CHECHNYA (Arrahmah.com) – Laporan dari Wilayah KBK pada  Sabtu sore (17/12/2011) bahwa tiga muslim dibunuh secara brutal di jalan raya Prokhladniy-Azau, diantaranya adalah seorang muslimah, ibu dari empat anak.

Sebuah sumber mengatakan, sekelompok penduduk lokal dari sektor Utara-Barat, Wilayah KBK, Boris Akhmatov (46), Sapar Makitov (48), Takhir Malkarov dan Svetlana Malkarova (28) mengadakan perjalanan ke kota Nalchik menggunakan sebuah mobil ‘VAZ 2115′. Mereka hendak mengambil jenazah seorang muslim yang syahid (insya Allah) Akhmad Malkarov suami Svetlana Malkarova yang tewas akibat serangan orang kafir dua hari sebelumnya di desa Zankhoteko, masih di Wilayah KBK.

Pada perjalanan pulang, mereka menggunakan dua kendaraan. Ambulance membawa jenazah Akhmad rahimahullah dan istrinya, Svetlana Malkarova, dan kendaraan kedua membawa Boris, Sapar dan Takhir.

Saat melewati jembatan di Bylym, mobil yang dinaiki Boris, Sapar dan Takhir disergap sekelompok bersenjata menggunakan mobil ‘Niva’. Para pembunuh itu menembaki ketiga muslimin itu hingga Boris dan Sapar tewas di tempat. Sementara itu, Svetlana masih hidup saat kejadian tersebut, dan kakaknya Takhir dalam keadaan kritis.

Menurut saksi mata, saat ambulance tiba, orang-orang kafir mencegah para dokter untuk memberikan pertolongan pertama kepada korban, kemudian Takhir meninggal di depan saksi mata.

“Maka orang-orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang dibunuh, pastilah akan Ku-hapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan pastilah aku masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, sebagai pahala di sisi Allah. dan Allah pada sisi-Nya pahala yang baik.” (Ali-Imran:195)

 

(siraaj/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...