Berita Dunia Islam Terdepan

Karzai inginkan tambahan pasukan di Afghanistan

2

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Presiden Afghanistan Hamid Karzai, inginkan tambahan pasukan untuk “mengamankan” Afghanistan, “koalisi internasional dan pemerintah Afghanistan telah menyediakan selama 10 tahun, stabilitas Afghanistan”, katanya pada hari Sabtu (17/12/2011).

“tetapi kami (Amerika, NATO, dan pemerintah Afghanistan) bersama-sama memberikan keamanan pribadi kepada setiap individu”, tambahnya.

Karzai mengklaim pasukannya memperlambat mobilitas dan aktivitas untuk melawan Taliban.

Karzai nampaknya ingin “merayu” Taliban untuk bergabung ke dalam politiknya untuk mencari “resolusi” konflik. Ia mengatakan bahwa, pemerintahnya akan terbuka untuk menyambut para gerilyawan Taliban di dalam sebuah kantor politik untuk mendiskusikan kemungkinan resolusi konflik, seperti yang dilaporkan presstv.

Sekitar 130.000 warga Afghanistan telah mengungsi akibat konflik di tujuh bulan pertaman tahun ini, naik hampir dua pertifa dari tahun sebelumnya.

Penjajah Amerika Serikat menginvasi Afghanistan sejak tahun 2001 dengan dalih memerangi “terorisme” dan dengan misi “mengamankan” Afghanistan.

Namun faktanya, kehadiran mereka hanya menambah kerusakan bagi Afghanistan.

Hingga kini, mereka gagal untuk melawan mujahidin Taliban di Afghanistan, meskipun pasukan mereka berjumlah sekitar 150.000.

 

(siraaj/arrahmah.com)

 

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...